OBAT HERBAL NYERI SENDI

obat herbal nyeri sendi

Khasiat dan kegunaan: Secara tradisional digunakan untuk membantu meredakan pegel linu dan nyeri pada persendiaan yang disebabkan oleh asam urat dan rematik.

Efek Farmakologi:

    * Curcuma xanthorriza rhizoma
Dikenal dengan nama temulawak, tanaman ini sudah teruji secara klinis khasiatnya. Temulawak banyak mengandung minyak atsiri dan corcominoid yang dapat mengusir peradangan pasien Osteoarthritis (penipisan sendi penghubung tulang). Artinya temulawak mampu memperlambat proses degeneratif sendi. ·

    * Andrographis folium
Dikenal dengan nama sambiloto, dapat menurunkan  kadar gula darah dikenal sejak zaman nenek moyang. Kandungan zat pahit pada sambiloto dapat  menetralkan rasa manis akibat kadar gula darah tinggi terutama kandungan andrografolida yang dapat menurunkan aktivitas pembentukan glukosa dari senyawa nonkarbohidrat.
Sambiloto juga mengandung lakton dan kolmegin yang memberi efek antidepresan untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan pada sendi. Daun kaya kalium yang berkhasiat sebagai peluruh urin sehingga membantu sekresi asam urat.
Selain itu sambiloto juga bermanfaat sebagai anti kanker, immunostimulan.

    *  Zingiberis rhizoma
Dikenal dengan nama jahe, umumnya digunakan untuk menghangatkan badan, meluruhkan keringat, mengatasi perut kembung dan radang tenggorokan, menambah nafsu makan.
Jahe juga dapat mengurangi rasa sakit akibat rematik karena mengandung gingerol dan shogaol yang mampu menghambat pembentukan sikloksigenase dan lipooksigenase sehinnga mediator terjadinya pembengkakan (prostaglandin dan leukotrien) menurun.

    * Sida herba
Secara empiris sidaguri berguna untuk meluruhkan asam urat, karena mengandung senyawa aktif turunan benzofinon glikosida menghambat pembentukan poxanthine (penyebab asam urat). Khasiat lain dari daun sidaguri adalah mebantu melancarkan haid, mengobati bisul, influensa, demam, malaria dan cacingan. ·

    * Tinospora cortex
dikenal dengan nama brotowali, rasanya yang pahit dipercaya sanggup melawan penyakit diabetes militus, malaria dan kuning. Secara turun temurun batangnya juga digunakan untuk mengobati kudis, rematik dan demam.

Komposisi :
Tiap kapsul (500mg) mengandung :
Curcuma rhizoma ...................... 150 mg
Andrographis folium ................... 140 mg
Zingiberis rhizoma .....................   90 mg
Sida herba ................................   60 mg
Tinospora cortex ........................   60 mg

Anjuran Minum :
Dewasa 3 x 3 kapsul per hari diminum 1 jam sebelum makan.

Isi : 50 Kapsul @500 mg

POM TR 103 322 041

Produksi : CV. TOGA NUSANTARA, Bekasi-Indonesia

Harga : Rp.30.000,-
Kode : 2709

Untuk membeli : SMSkan (1) nama obat herbal & nomor kodenya, (2) jumlah yang akan Anda beli, (3) nama & alamat lengkap tujuan pengiriman. 

Contoh SMS Anda, misal: kapsul syifarat 2 botol 2709, R Sasongko, Jln Brigjen Katamso No. 9494C Yogyakarta 55152.
 
Kirim ke nomer HP : 08 99 66 99 8 77 atau ke 087888676700.